Video: Heboh Matahari muncul 4 (empat) di China sebagai bukti tanda kekuasaan Allah

Video: Heboh Matahari muncul 4 (empat) di China sebagai bukti tanda kekuasaan Allah
Share
Munculnya 4 matahari di China jadi berita hangat dan menyebar luas di Twitter, Facebook dan BlackBerry Messenger dan menganggap itu sebagai tanda kiamat.
Video munculnya 4 matahari itu hangat dibicarakan antar pengguna BlackBerry. Tidak hanya itu, pengguna Twitter dan Facebook jug aktif membahas fenomena ini.

Matahari ada 4, hujan kodok, hujan darah, what next?” kata Ninot, pengguna Twitter.

Beberapa pengguna mempertanyakan apakah fenomena tersebut merupakan bagian dari kejadian alam atau sekadar ulah iseng seseorang yang mengedit gambar.

Video menampilkan semacam putaran garis yang masing-masing dilewati oleh 4 titik cahaya terang matahari.

Video 4 Matahari muncul di China



Hal itu juga ditegaskan oleh Thomas Djamaludin, peneliti senior astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), saat dihubungi pada Rabu (25/8) ini.

“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” katanya.

Kejadian ini, ujar Thomas, disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es. Biasanya muncul di arah ufuk di mana matahari terbit belum terlalu jauh dari horizon atau kaki langit.

“Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.”

Untuk halo sendiri, menurut Thomas, Indonesia sering mengalami kejadian yang sama meskipun tidak dengan sun dog.

“Ini sekadar pembiasan cahaya matahari yang muncul akibat kondisi lapisan atas awan cyrus sangat dingin. Bukan fenomena aneh kok,” ujar Thomas.

Tapi apapun itu alasannya, bagi kita sebagai umat beragama kejadian ini sebagai bukti kekuasaan Allah yang ditunjukan kepada kita agar kita semakin bertakwa dan meningkatkan keimanan kita.

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel